Sunday, February 12, 2012

#R.I.P Whitney Houston

Penyanyi bersuara emas Whitney Houston dilaporkan meninggal dunia di usia 48 tahun pada hari Sabtu (11/2/12) kemarin.
Informasi awal datang dari publisis atau Juru Bicara Houston, Kristen Foster, yang mengkonfirmasi tentang kematian Houston.

Sebelum dilaporkan meninggal Houston diminta dokter pribadinya untuk segera mengubah gaya hidupnya. Perempuan berusia 48 tahun itu diminta harus berhenti merokok jika masih ingin bertahan hidup.
Pernyataan itu disampaikan dokter pribadinya setelah Houston didiagnosa emfisema di tubuhnya. Emfisema merupakan penyakit paru-paru kronis yang ditandai kerusakan jaringan sehingga paru-paru kehilangan elastisitas. Hilangnya elastisitas itu membuat udara di dalam paru-paru tidak bisa keluar dan masuk dengan normal. Akibatnya kantong udara akan membesar karena penumpukan udara di dalamnya. Dalam kondisi ini, penderita biasanya memperlihatkan gejala sulit bernapas. Penyebab utama emfisema adalah rokok.


Sebagaimana dilaporkan laman www.huffingtonpost.com , diva pop dan artis tersebut diduga meninggal karena ketergantungan terhadap obat terlarang. Namun , penyebab kematiannya masih belum dipastikan dan lokasi meninggalnya Whitney Housten juga tidak disebutkan.


Perempuan keturunan Afrika ini lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 9 Agustus 1963 memulai karirnya di tahun 1980-an hingga 1990-an masih menjadi artis dengan penjualan album terlaris.

Nama Whitney Houston melejit karena kemampuannya menyanyi hingga jangkauan suara Lim Oktaf. Pada tahun 1980 ia menjadi penyanyi wanita Afrika-Amerika pertama yang masuk ke dalam tangga lagu MTV yang pada saat itu didominasi penyanyi rock kulit putih.

Pencapaiannya adalah memenangkan enam penghargaan Grammy. Total albumnya terjual hingga lebih 200 juta keping di seluruh dunia.
Dia juga mencatat penghargaan 30 Billboard Awards dan 22 American Music AwardsDia juga memenangkan dua penghargaan Emmy Awards

Berikut beberapa koleksi album dan soundtrack dari Whitney Houston (+Link Download) :
Album Studio
Soundtrack
Kompilasi



"People ask me how I make music. I tell them I just step into it.
It's like stepping into a river and joining the flow. Every moment in the river has its song". - Michael Jackson


Source :

0 komentar:

Post a Comment

 
blog search engine

Marketing Blogs

Blog Directory & Business Pages at OnToplist.com
Marketing & SEO - Top Blogs Philippines
Philippines Blog Directory
Blog Directory
Filipino & Pinoy Blogs
Blog Directory
Marketing / SEO
Top Blogs
blog search directory Directory for Aberdeen, Aberdeenshire