Friday, December 5, 2014

Sudahkah anda merencanakan Pendapatan di hari Tua anda ?

Pada perusahaan asuransi ada dua tipe dana pensiun yang diterapkan pertama dana pensiun anuitas dan kedua adalah dana pensiun lump sum.

Dana Pensiun Anuitas adalah dana pensiun dari investasi yang Anda lakukan setiap periode dan bisa anda ambil pada setelah menginjak masa pensiun setiap bulan nya, jadi seperti hal nya dengan gaji pensiun bulanan seperti para pensiunan. Sedangkan Dana Pensiun Lump Sum adalah dana pensiun yang memberikan semua dana pensiun Anda secara keseluruhan yang selanjutnya terserah Anda mau diapakan uang tersebut nantinya.

Untuk mempersiapkan dana pensiun seperti ini Anda dapat menggunakan dua pilihan yaitu pertama berinvestasi anuitas flat payment dan yang kedua adalah berinvestasi anuitas progresif payment.
Berinvestasi Anuitas Flat Payment Adalah premi yang Anda bayarkan kepada perusahaan asuransi jumlah nya tetap setiap bulannya atau setiap periode pembayaran premi nya sedangkan Berinvestasi Anuitas Progresif adalah premi yang Anda bayarkan kepada perusahaan asuransi jumlah semakin bertambah setiap bulannya atau setiap periode pembayaran premi nya.


Pada kesempatan ini kami akan membahas konsep dana pensiun lump sum dengan metode Anuitas Flat Payment.
Menurut hasil lembaga survei LIMRA dilakukan riset dan penelitian pada sejumlah orang sebanyak 100 orang yang berusia 25 tahun akan dilihat kembali pada saat usia 65 tahun pada ke 100 orang tersebut ternyata hanya 5 orang saja yang mempunyai dana pensiun yang memadai tanpa mengandalkan kerja keras pada saat usia pensiun, tanpa mengandalkan anak mereka dan tanpa menjalani hidup masa pensiun dari sumbangan orang lain. Dari hasil survey ini sangat teragis memang karena hampir dari 100 orang tersebut tidak mempersiapkan dana pensiun dengan sebenar-benar nya mereka hanya memikirkan masa sekarang dan tidak memikirkan masa nanti dengan gaya hidup yang besar pasak dari pada tiang dan hidup serba glamor dengan berkemewahan, dan hasil dari 95 orang tersebut masih jauh dibawah ambang batas masa pensiun yang layak.

Untuk menghindari kondisi tesebut terjadi pada diri kita sendiri saya berikan gambaran bagaiman cara nya agar kita tidak menikmati masa pensiun dibawah garis ambang batas pensiun yang kurang layak, pada perencanaan dana pensiun ini kami berikan contoh konsep dana pensiun lump sum anuitas flat payment.

Bagaimana merencanakan kebutuhan dana pensiun yang sekira nya anda ingin kan dana pensiun sebesar 2 Milyar pada saat masa pensiun Anda. Perlu Anda ingat semakin cepat Anda memulai menabung untuk dana pensiun Anda semakin kecil juga premi yang anda bayarkan kepada perusahaan asuransi ( Lihat Gambar Diatas ).

Biasa nya kita akan sadar dan mulai menyiapkan dana pensiun pada saat usia 30 tahun dimana pada saat usia ini kita sudah mulai mapan dalam bekerja. Hanya dengan menyipakan dana untuk Anda tabungkan sebesar 27 ribuan perhari Anda berarti sudah menyiapkan dana pensiun anda sebesar Rp. 2.000.000.000,- yang bisa anda ambil semuanya pada saat masa pensiun usia anda 55 tahun dengan hasil investasi imbal balik 15% p.a. Dengan relatif premi yang murah sebesar Rp. 833 Ribuan ini Anda berarti sudah mulai menyiapkan dana tersebut. Dan selain itu juga kami berikan perlindungan Asuransi Jiwa sebesar Rp.200.000.000,- serta manfaat asuransi kesehatan double klaim sebesar Rp. 600.000,- perhari nya apabila nasabah di rawat inap dirumah sakit yang dana santunan ini akan kami transfer langsung kerekening pribadi Anda.

Dony Lim
Prudential
75AE4F4F / 087884822469


0 komentar:

Post a Comment

 
blog search engine

Marketing Blogs

Blog Directory & Business Pages at OnToplist.com
Marketing & SEO - Top Blogs Philippines
Philippines Blog Directory
Blog Directory
Filipino & Pinoy Blogs
Blog Directory
Marketing / SEO
Top Blogs
blog search directory Directory for Aberdeen, Aberdeenshire